5 Latihan Dasar Untuk Melatih Smash Keras Bola Voli


Anda Hobi dengan Bola voli ?, Anda ingin menjadi pemain voli yang hebat atau andal ?, semua jawaban dari pertanyaan itu akan saya bahas dalam postingan kali ini. Mungkin anda bertanya-tanya apakah itu voli dan bagaimanakah impian anda bisa tercapai untuk menjadi pemain bola voli yang hebat. berikut saya akan langsung bahas .

Voli pantai, serta voli indoor, adalah olahraga yang dinamis yang membutuhkan kecepatan, kelincahan, kekuatan dan keseimbangan. Voli, seperti olahraga lainnya, ditingkatkan ketika seorang pemain berada dalam bentuk yang tepat. Voliadalah latihan seluruh tubuh, tetapi memiliki sebagian besar penekanannya pada kaki, bahu dan inti. Berikut ini adalah sederhana, namun latihan yang dinamis yang akan membantu atlet menjadi pemain voli yang lebih baik tidak hanya di dalam ruangan, tetapi juga di pantai.

http://volimaniak.blogspot.com/
Latihan adalah kunci keberhasilan dalam menempuh keberhasilan. termasuk dalam bermain bola voli jika anda ingin menjadi pemain yang baik atau handal, rajin-rajinlah latihan dengan rutin serta menerapkan beberapastrategi permainan bola voli yang baik. dalam postingan ini saya akan bahas 5 latihan untukmenjadi pemain bola voli yang hebat.

5 Latihan Dasar Untuk Melatih Smash Keras Bola Voli :


1. Jangkaun Yang Luas Dalam Melakukan Jumping


Sebuah ledakan melompat sangat penting dalam bola voli, khususnya antara memukul, melompat melayani dan blocking. Jangkauan yang luas dalam melompat akan membantu dengan ketiga keterampilan ini. 

  1. Untuk memulai, buatlah area yang digunakan untuk latihan sekitar 15 meter. Mulailah dengan kaki selebar bahu, lutut sedikit ditekuk, dan lengan diposisikan di sisi tubuh. 
  2. Jauhkan kaki sejajar dan bahkan satu sama lain, kemudian jongkok ke bawah dan ayunkan kedua lengan kembali serempak sambil melompat untuk menempuh suatu jarak
  3. Kedua kaki harus mendarat pada saat yang sama dengan lebar bahu seimbang strategis. Setelah mendarat, ulangi gerakan lompat yang sama.
Latihan ini dapat dilakukan dalam 6 set dengan 10 lompatan ke depan yang luas di setiap set.


Sumber : www.volimaniak.com

Related Post