Tips Melatih Teknik Blocking Bola Voli [BLOCK]



Cara Melatih Teknik Blocking Bola Voli - Melatih Teknik Blocking Pada Permainan Bola Voli – selamat pagi semua teman, pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang cara mengatur timing smash bola voli dan pada postingan kali ini saya akan membahas masalah cara melatih teknik blocking di bola voli.

Cara Melatih Teknik Blocking Bola Voli

Blocking merupakan hal yang sangat penting, jika kita dapat memblock semua smash lawan dan membalikannya ke daerah lawan maka kita tentu akan mendapatkan nilai atau skor. Coba anda bayangkan bila semua smash lawan dapat kita antisipasi pasti mereka akan semakin terpuruk dan kemananganpun akan ada di depan mata kita. Maka dari itu silakan simak cara berikut yaitu cara melakukan blocking yang benar.

Cara Melatih Teknik Blocking Bola Voli :

Latihan Blocking Sambil Berlari
Yang dimaksud latihan blocking sambil berlari yakni:
Melakukan block dengan cara maju ke depan kesamping dan juga melompat dan tidak jatuh di garis tengah juga hindari tabrakan dengan kawan yang melakukan blocking bersama kita di depan. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini.

Cara Melatih Teknik Blocking Bola Voli

Latihan Blocking Saling Berhadapan

Latihan blocking saling berhadapan caranya yaitu :
Lakukan blocking secara berdua atau pasangan dan juga saling berseberangan. Lakukan blocking sembari terus bergeser ke kanan dan ke kiri.
Perhatikan gambar berikut ini.

Cara Melatih Teknik Blocking Bola Voli

Sumber : bola-volly.blogspot.co.id 

Related Post