Fokus Bina Pemain Muda, Klub Bola Voli MoVC Semakin Diminiati

Maliaro Volley Ball Club mempunyai kepedulian tinggi untuk mengembangkan cabang olahraga bola voli di Ternate.
MoVC ini lebih fokus pada pembinaan pemain muda. Melihat perkembangan dan minat olahraga bola voli di Malut terutama kota Ternate yang cukup tinggi, MoVC merekrut pemain-pemain usia dini.

Maliaro Volley Ball Club mempunyai kepedulian tinggi untuk mengembangkan cabang olahraga bola voli Maluku Utara (Malut) di Kota Ternate. Berawal dari motivasi tinggi, klub tersebut kemudian membentuk wadah untuk pengembangan bakat bola voli yang diberi nama Sekolah Bola Maliaro Volley Ball Club (MoVC).

Klub ini dibentuk secara resmi pada 1 Oktober 2016 silam dan bermarkas di Kelurahan Maliaro, Ternate Tengah. Hingga saat ini, MoVC sudah memiliki 65 siswa mulai dari usia dini sampai tingkat SMU. Sesuai jadwal dan program latihan yang ada di sekolah tersebut, latihan dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. 

“Fokus kita lebih ke pemain muda. Untuk materi latihannya kita lebih ke dasar permainan voli,” kata Sekretaris MoVC, Bahrudin Sangaji seperti dilansir Malut Pos (Jawa Pos Group). 

Bahrudin mengatakan ide untuk membentuk wadah lahirnya emrio pemain bola voli itu muncul dari mantan atlet bola voli Nanto Adjam. Dia menilai, atlet yang menggeluti permainan tersebut tidak saja pria, namun banyak atlet wanita dan punya bakat hebat sebagai pemain voli. 

Bahkan, induk organisasi bola voli di Malut tentu sangat membutuhkan wadah lahirnya pemain bola voli untuk kepentingan ajang nasional. 
“Kami coba laksanakan ini dan bekerja sama dengan PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) provinsi. Bahkan pengurus mengatakan soal pembinaan mereka percayakan kepada klub kami,” imbuh Bahrudin. 

Terkait sarana dan prasarana, Bahrudin mengatakan hingga saat ini MoVC sudah punya beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk latihan. Mereka memiliki lapangan sendiri dan terdapat alat untuk latihan fisik.

Tak hanya konsentrasi pada pembinaan, MoVC juga berencana untuk menggelar turnamen level usia antarsekolah. Tujuannya adalah agar dasar-dasar permainan yang diperoleh di MoVC tersebut bisa diterapkan melalui pertandingan resmi. Turnamen tersebut juga sekaligus melatih mental tanding atlet.

Sumber : jawapos.com

Related Post