Putra Elektrik PLN Butuh Lima Set untuk Kalahkan Batam Sindo BVN

Putra Elektrik PLN bertarung ketat melawan Batam Sindo BVN di laga perdana.(jawapos.com)
Tim putra Jakarta Elektrik PLN mengikuti jejak tim putri dengan meraih kemenangan pada laga perdana Proliga 2017. Menghadapi Batam Sindo BVN, Elektrik PLN menang dengan skor ketat 3-2 (25-17, 14-25, 23-25, 25-23, 15-8), di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (27/1).

Beda dengan tim putri yang semat tertinggal 0-2 lebih dahulu sebelum membalikkan kedudukan menjadi kemenangan 3-2, kali ini tim putra yang diasuh pelatih Victor Laiyan dipaksa kejar-mengejar skor. Perlawanan sengit diperagakan BVN meski di laga ini tak menurunkan pemain asingnya, Rodrigo asal Brasil.

Setelah mampu memenangi set pertama dengan kedudukan 25-17, Herryanto dan kawan-kawan harus takluk 14-25 pada set kedua. Bahkan, Elektrik PLN pun sempat balik ketinggalan 1-2 saat kalah 23-25 pada set ketiga. Beruntun mereka bsia menyamakan skor menjadi 2-2 kembali melalui kemenangan ketat 25-23 pada set keempat.

Pada set penentuan, Elektrik PLN mulai di atas angin. Mereka mampu merebut interval lebih dahulu sebelum menyudahi perlawanan tim besutan Rudi Iskandar dengan kedudukan 15-8 dan berhak memenangi laga 3-2.

Meski menang, nyatanya Victor Laiyan belum puas dengan permainan anak asuhnya. "Permainan tim belum padu. Masih suka bermain individu. Saya memaklumi karena ini baru pertandingan pertama," ujar dia selepas pertandingan.

Sementara itu, Rudi Iskandar memilih meratapi kegagalan BVN mencuri kemenangan pada set keempat demi menyudahi perlawanan Elektrik PLN. Namun secara keseluruhan, dia puas dengan performa Ozi Dadan Perimana dan kawan-kawan.

"Meskipun kalah, saya puas. Seharusnya kami memang bisa menang. Set keempat itu harusnya bisa kami ambil. Tapi ya sudah, kami akan evaluasi permainan hari ini," sebut Rudi. 

Selepas ini, BVN akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel pada Minggu (29/1). Setelahnya, disusul laga Elektrik PLN melawan Jakarta Pertamina Energi.

Sumber : jawapos.com

Related Post