Belum Pernah Menang, Mitra Kencana Bank Jateng Terancam Degradasi


Blora - Tim putri Mitra Kencana Bank Jateng terancam kembali ke Livoli Divisi satu, setelah kamis (8/12) dikalahkan LNG Badak Bontang 0-3 (26-28, 23-25, 15-25) pada perebutan peringkat 5-8 PGN Livoli 2016 Divisi Utama yang berlangsung di GOR Mustika Blora, Jawa Tengah.

Tim asuhan Haris Gunarto itu masih menyisakan satu pertandingan melawan Petrokimia Gresik, sabtu (10/12) besok. Tim yang baru promosi ke Divisi Utama tahun ini, belum sekalipun memenangkan pertandingan dari awal even di Blora ini digelar.

Dari empat tim yang tampil di perebutan 5-8 ini, Mitra Kencana menempati peringkat ke delapan di dalam klasemen sementara dengan nilai nol. Melawan Mabes TNI, Mitra kalah 0-3. Sehingga di perebutan peringkat 5-8, poin Mabes Tni sudah dihitung dalam penyusunan klasemen sementara.

"Kami sudah siap dengan hasil buruk, sekalipun harus kembali ke Livoli Divisi satu tahun depan. Kami tetap fokus di pembinaan saja," ujar pelatih Mitra Kencana, Haris Gunarto usai pertandingan.

Pelatih LNG Badak Bontang, Eko Waluyo juga mengakui untuk menghindari degradasi suli. Karena timnya harus menghadapi Mabes TNI, sabtu (10/12) yang sudah mengantongi enam poin. Mabes TNI kemarin mengalahkan Petrokimia Gresik 3-0 (25-23, 25-15,26-24). "Tapi kami tetap akan berusaha menang dari Mabes TNI," ujar eko Waluyo usai pertandingan.

Laga semifinal putra dan putri akan berlangsung Jumat (9/12). Putri TNI AU dan TNI AL akan saling berhadapan jam 14.00 Berikutnya, putri Bank Jatim Versus Alko Bandung )16.00). Di bagian putra, Mars Kota Probolinggo bertemu Bhayangkara Samator Surabaya (18.00) dan TNI AU melawan Berlian Semarang Bank Jateng (20.00).

Sumber : volimania.org
Foto : bola.com

Related Post