Samator Tetap Perkasa dengan Amunisi Lokal

Bhayangkara Samator menang atas Jakarta Pertamina Energi pada pertandingan perdana mereka di Proliga 2017. (Twitter @SamatorSurabaya)
Juara bertahan putra Surabaya Bhayangkara Samator mengawali Proliga 2017 dengan apik. Menghadapi Jakarta Pertamina Energi pada Seri 1 Putaran pertama di GOR Jen Arok, Malang, Sabtu (28/1), Samator memetik kemenangan 3-1 (25-19, 25-19, 12-25, 25-19).

Hebatnya lagi, Samator menang tanpa diperkuat dua legiun asingnya, Wilfrido Hernandez asal Republik Dominika dan Valentyn Burkovski asal Bosnia-Herzegovina. Keduanya belum bisa tampil karena masih harus menyelesikan urusan administrasi.

Meski begitu, poros lama Samator yang dikomandoi Mahfud Nurcahyadi tetap tampil perkasa dengan merebut dua set awal lewat kemenangan identik 25-19. Dalam dua set ini, performa dua talenta muda Samator, Rendy Febriant Tamamilang dan Rivan Nurmulki pun cukup impresif.

Namun, Samator agak lengah saat memasuki set ketiga. Hasrat ingin menyudahi permainan dengan cepat terkendala kebangkitan Pertamina Energi. Tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono ini pun kalah dengan selisih dengan selisih 13 poin, yakni 12-25 dari Agung Seganti cs.

Tersentak dengan kekalahan pada set ketiga. Samator kembali menaikkan tempo permaian. Hasilnya, set keempat berhasil direbut dengan angka yang sama seperti set pertama dan kedua, yaitu 25-19. Alhasil, Samator memenangi pertandingan dengan skor 3-1 atas Pertamina Energi.

Setelah ini, Samator baru akan bertanding lagi pada Seri 2, yakni melawan tuan rumah Palembang Bank SumselBabel oada Jumat (3/2). Sementara, Pertamina Energi akan langsung berlaga lagi pada esok hari (29/1) melawan Jakarta Elektrik PLN.

Sumber : jawapos.com

Related Post