Tanpa Pemain Asing, Putri BVN Tak Berkutik Hadapi PGN Popsivo

Jakarta PGN Popsivo Polwan mengalahkan Batam Sindo BVN dengan skor telak 3-0.(Herlambang/Proliga 2017)
Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan memulai petualangan di pentas Proliga 2017 dengan raihan sempurna. Menghadapi tim muda Batam Sindo BVN, PGN Popsivo unggul telak 3-0 (25-12, 25-19, 25-8) dalam pertandingan hari kedua Seri 1 Putaran Pertama di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/1).

BVN yang belum bisa menurunkan legiun asing asal Ukraina, Polina Liutikova, karena terkendala administrasi, tampak sulit membendung permainan agresif Popsivo sejak awal. Padahal, PGN Popsivo di laga ini tidak mengoptimalkan kapten tim, Amalia Fajrina Nabila, yang tak bermain full karena masih bermasalah dengan cedera otot.

Meski begitu, kehadiran setter Novita Dinda Pratama yang didatangkan dari Jakarta Elektrik PLN, ditambah satu legiun asing asal Amerika Serikat, Jessica Walker, membuat performa PGN Popsivo tetap tampil dominan. Hasilnyam kemenangan 3-0 diraih runner-up Proliga 2015 itu dengan skor mencolok 3-0 (25-12, 25-19, 25-8).

Pelatih BVN, Dadang Sudrajat, mengakui bahwa belum tampilnya Polina cukup berdampak terhadap perimbangan kekuatan kedua tim. Selain itu, kekalahan juga disebabkan karena banyaknya kesalahan elementer yang dilakukan Syifa Avrilia Rachma dan kawan-kawan.

"Anak-anak BVN banyak melakukan kesalahan sendiri. Belum adanya pemain asing, Polina Liutikova, di dalam tim kami juga membuat  permainan sulit berkembang," ucap Dadang coba berapologi.

Di sisi lain, juru racik PGN Popsivo, justru mengaku pada pertandingan perdana ini dirinya masih meraba-raba komposisi pemain yang paling pas untuk timnya. Karenanya, Eko cukup sering melakukan rotasi pemain, termasuk memberi waktu istirahat lebih banyak kepada kapten tim, Amalia.

"Di pertandingan pertama ini kami mencoba-coba komposisi pemain. Tapi bukan berarti kami meremehkan lawan. Soal Amalia, dia tidak dimainkan full karena memang masih cedera," sebut Eko.

Setelah ini, BVN akan menghadapi Bandung Bank BJB pada Minggu (29/1) pukul 11.00 WIB, dilanjutkan duel PGN Popsivo menghadapi Gresik Petrokimia beberapa jam setelahnya.

Sumber : jawapos.com

Related Post