Bandung Bank BJB Siap Menghadapi Kompetisi Proliga 2017

Peluncuran tim bola voli Bandung Bank BJB di Gedung Sate, Kota Bandung.
Gelaran Proliga 2017 diyakini lebih menarik. Jika pada 2016 hanya diikuti enam tim putra dan lima tim putri, kini tim putra dan putri memiliki jumlah sama, yakni enam. Di putri, ada satu pendatang baru, yakni Bandung Bank BJB.

Tahun depan, Bank BJB kemungkinan langsung mampu menjadi salah satu kompetitor kuat untuk Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Sebab, mereka mengambil pemain dari tim juara Livoli 2016, TNI AU.

Asisten Manajer Bank BJB, Adik Ridwan Pahla mengatakan, keputusan Bank BJB ikut Proliga tentu agar Bandung kembali memiliki wakil. Sebab, memang sudah cukup lama Kota Kembang tak punya delegasi di ajang Proliga.

“Prinsipnya, kami memang ingin meramaikan Proliga. Selain itu, voli juga akan sangat berguna untuk semakin memasyarakatkan Bank BJB sebagai salah satu korporasi perbankan. Kami berharap tahun ini, Bank BJB mampu tampil kompetitif,” ucap dia.

Satu hal lain yang membedakan Proliga musim ini dan musim lalu adalah markas klub Bina Voli Nusantara. Kali ini, BVN tidak mewakili Bekasi dan berpindah markas ke Batam serta mengusung nama Batam Sindo Sindo BVN. BVN sendiri mengirimkan tim putra dan putri.

Juara bertahan putra, Samator juga melakukan perubahan nama. Bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono tersebut menggunakan nama Surabaya Bhayangkara Samator.

Manajer Samator, Hadi Sampurno mengatakan, pada 2017 timnya berambisi mempertahankan gelar juara. Secara umum, kata Hadi, tim Samator tidak banyak berubah. Hanya saja, mereka tak lagi diperkuat salah satu pemain andalannya, Putu Randu. Namun, Samator sudah menyiapkan satu pemain baru di posisi libero, Henry Ade Novian.

“Tentunya kami sudah tahu gambaran kekuatan tim-tim peserta. Tapi kami juga belum tahu bagaimana pendekatan yang akan diusung tim-tim tersebut. Semuanya baru akan ketahuan saat putaran pertama berlangsung,” Hadi menegaskan.

Jadwal Seri Proliga 2017

Putaran I

Seri I: GOR Ken Arok, Malang, 27-29 Januari 2017

Seri II: Gedung PSCC, Palembang, 3-5 Februari 2017

Seri III: GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam,10-12 Februari 2017

Putaran II

Seri IV: GOR Tri Dharma Gresik, 3-5 Maret 2017

Seri V: GOR Kertajaya, Surabaya, 10-12 Maret 2017

Seri VI: GOR Ken Arok, Malang, 17-19 Maret 2017

Final Four I: Sritex Arena, Solo, 7-9 April 2017

Final Four II: C’Tra Arena, Bandung, 14-16 April 2017

Grand Final: GOR Amongrogo, Jogjakarta, 23 April 2017

Tim peserta

PUTRA

Surabaya Bhayangkara Samator
Jakarta Elektrik PLN
Jakarta Pertamina Energi
Jakarta BNI 46
Palembang Bank Sumsel Babel
Batam Sindo BVN
PUTRI

Jakarta Elektrik PLN
Jakarta Pertamina Energi
Bandung Bank BJB
Gresik Petrokimia
Jakarta PGN Popsivo Polwan
Batam Sindo BVN

Sumber : jawapos.com

Related Post