Meski Skuad Belum Komplet, Gresik Petrokimia Tetap Berlatih


Tim voli Gresik Petrokimia masih tenang menyambut Proliga 2017. Jika beberapa tim lain sudah intensif latihan, skuad Petro justru belum komplet sehingga latihan pun sementara digabung dengan tim junior.

Beberapa pemain lokal dan seorang pemain asing, Hayley Spelman (AS), belum terlihat pada latihan pagi (26/12) di GOR Tri Dharma, Gresik. “Mereka tidak bisa hadir dengan berbagai alasan,” sahut Li Huanning pelatih Petro. 

Spelman baru datang tanggal 29 Desember. Sedangkan tambahan amunisi dari Surabaya Bank Jatim masih mengurus surat dispensasi kerja.

Untuk diketahui, Petro akan mendapat suntikan tenaga baru guna mengarungi Proliga 2017. Absennya Surabaya Bank Jatim di ajang bergengsi tersebut membuat beberapa pemainnya akan memperkuat Petro. 

Mereka adalah Megawati Hangestri, Faiska Dwi Ratri, Rianita Parniwan, dan Dini Indah Sari. “Mereka dikontrak untuk Pro Liga 2017,” ujar pelatih asal Tiongkok ini.

Dari pantauan tim Jawa Pos, runner up Pro Liga lima kali ini berfokus pada  latihan fisik yang diselingi teknik via shadow game. Hal ini diamini oleh Asisten Manager Petro Gatot Santoso.

“Fitness dulu biar tidak kaget,” bebernya. “Para pemain akan melahap menu latihan seperti sit up, lompat, jongkok, lari, dan fitness,” kata Li Huanning.

Gatot menambahkan latihan akan dilakukan sehari dua kali yakni pada pagi dan sore hari. “Setelahnya baru masuk strategi taktik,” kata Gatot yang juga mantan penggawa Petro putra pada dekade 1980-an .

Disinggung mengenai kebutuhan tosser baru yang menjadi evaluasi dari Livoli 2016, Li Huanning mengaku sudah mengantongi nama. Dia membidik pemain lokal untuk posisi vital tersebut. Namun, dirinya masih menyimpan rapat siapa pemain tersebut.

Sumber : jawapos.com

Related Post