Kandaskan Bank Jatim, Tim Putri TNI AU Raih Gelar Juara Livoli 2016


Penampilan perkasa tim putri TNI AU akhirnya mencapai klimaks. Mereka sukses menyabet gelar Juara PGN Livoli 2016 Divisi Utama setelah menumbangkan Bank Jatim 3-0 (25-19, 27-25, 25-21) di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah, Minggu (11/12).

Gelar juara ini merupakan yang pertama bagi mereka. Prestasi terbaik TNI AU sebelumnya mencapai final di Probolinggo, 2014 lalu. Pada saat itu, mereka harus mengakui kehebatan Bank Jatim 2-3. Uniknya, Bank Jatim saat itu dilatih pelatih TNI AU saat ini, Anshori.

"Lega rasanya, akhirnya saya bisa menjuarai Livoli. Saya sangat senang. Kami bermain sangat bagus hari ini dan penuh semangat," kata kapten tim TNI AU, Novriali Yami.

TNI AU diperkuat beberapa mantan pemain timnas Indonesia, seperti Yami, Hanny Budiarti, dan Netty Dyah, Di timnas, mereka  bahu-membahu di bawah asuhan Anshori.

Bank Jatim, yang dilatih Labib pun menampilkan beberapa mantan pemain timnas, seperti Rianita Panirwan, Asih Titi Pangestuti, Maya Kurnia Indri, Novia Andriyanti, dan Dhini Indah Sari. 

"Receive kami jelek, sehingga tidak bisa membangun serangan dengan baik. Sebaliknya, TNI AU bermain sangat bagus hari ini," kata Labib.

Anshori, mantan pelatih timnas Indonesia, mengatakan, instruksi yang dia berikan diikuti para pemain.

"Semua sesuai strategi, semua lini berjalan dengan baik. Persiapan kami satu setengah bulan di Mabes AU. Hari ini, semua pemain memainkan perannya dengan bagus. Blok, spike, toser, sangat bagus," katanya.

Set kedua, ujar Anshori, timnya mengikuti permainan lawan yang berjalan lambat sehingga terjadi deuce. "Jadinya terbawa santai, untungnya kami menang di set kedua," ujarnya.

Juara bertahan Alko Bandung menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan TNI AL 3-1  (25-21,  21-25, 25-22, 25-18). 

Sumber : jawapos.com

Related Post