Strategi Jitu Bawa Bank SumselBabel Menang Telak atas BVN

Setelah dipaksa bermain ketat melawan BNI Taplus, kali ini Bank SumselBabel mampu menang mudah atas Batam Sindo BVN. (Bernardus Wijayaka/PBVSI)
Berkat penerapan strategi yang tepat, Palembang BankSumsel (BSB) mampu menang telak atas Batam Sindo BVN dengan skor 3-0 (25-15, 25-17, 25-17), Minggu (29/1). Ini menjadi koleksi kemenangan kedua bagi BSB pada Seri 1 Putaran Pertama Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Malang.

Saat menghadapi Jakarta BNI Taplus pada Sabtu (28/1), BSB memang sempat dibuat kerepotan meski akhirnya menang dengan skor tipis 3-2. Setelah itu, Pelatih BSB, Samsul Jais, langsung melakukan evaluasi membenahi kekurangan tim.

Tak lupa, dia juga mengamati pertandingan pertama BVN saat kalah tipis 2-3 dari Jakarta Elektrik PLN, Jumat (27/1). Dari pemantauan itu, Samsul Jais lantas menyiapkan strategi jitu demi meredam kejutan lanjutan BVN. Hasilnya pun sempurna. BSB sanggup menang telak 3-0 meski BVN sempat memberi perlawanan sengit.

"Kami punya perhitungan melawan tim yg bagus dan tim yg kurang baik. Sewaktu BVN melawan Elektrik PLN, kami sudah mempelajari bagaimana melawan mereka. Ternyata strategi kami berhasil dalam menutup serangan-serangan BVN," ucap Samsul Jais dengan semringah seusia laga.

Sementara dari kubu BVN, Asisten Pelatih I Nyoman Sudiantara justru menganggap anak asuhnya mengalami kemajuan dalam hal permainan jika dibandingkan saat kalah 2-3 dari Elektrik PLN. Padahal, kekalahan kali ini diderita dengan skor lebih telak.

"Komunikasi anak-anak di lapangan sudah jalan dibanding waktu melawan Elektrik PLN. Terutama di dalam melakukan blok. Mungkin karen stamina habis melawan Elektrik PLN membuat permainan anak-anak menurun," urai Sudiantara coba berapologi.

Dengan hasil ini, BSB sudah mengoleksi 5 poin dari dua kemenangan 3-2 serta 3-0, sedangkan BVN baru mengumpulkan satu angka. Pada seri selanjutnya di Palembang, BSB akan menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator, Jumat (3/2) dan Jakarta Pertamina Energi, Minggu (5/2). Sementara, BVN akan bersua Pertamina Energi pada Sabtu (4/2).

Sumber : jawapos.com

Related Post