Seri Kedua Proliga 2017 Akan Lebih Ketat dengan Suntikan Legiun Asing

Palembang akan menjadi tuan rumah seri kedua Proliga 2017 pada 3-5 Februari 2017.(PBVSI)
Seri pertama Proliga 2017 di Malang sudah rampung, kini giliran Palembang mendapat kesempatan menggelar seri kedua putaran pertama, 3-5 Februari. Pada seri ini, Palembang Bang SumselBabel sebagai tuan rumah punya misi besar.

Persaingan ketat untuk meraih kemenangan dipastikan tidak akan terhindarkan pada pertandingan yang akan digelar di Gedung PSCC Palembang. Sebanyak 13 tim, enam putra dan tujuh putri, sudah menyiapkan strategi menghadapi lawan-lawannya dengan melakukan evaluasi dan pembenahan usai laga di Malang, pekan lalu.

Tidak terkecuali, tuan rumah Bank SumselBabel (BSB). Tim besutan Samsul Jais akan melakoni dua laga di kandang. Pertama, berhadapan dengan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jumat (3/2) dan Minggu (4/1) melawan Jakarta Pertamina Energi.

Bagi Samsul, yang baru musim ini melatih Palembang Bank SumselBabel, dua laga di kandang ini cukup berat. Karena kedua laga yang harus dihadapi di hadapan publik sendiri ini merupakan lawan-lawan tangguh.

Aji Maulana dan kawan-kawan saat ini menempati puncak klasemen sementara dengan nilai lima dari hasil dua kemenangan. Pada seri pertama putaran pertama, pekan lalu di Malang, Palembang Bank SumselBabel menang dari Jakarta BNI Taplus 3-2 dan 3-0 atas Batam Sindo BVN.

Surabaya Bhayangkara Samator berada di peringkat kedua dengan nilai tiga dari hasil kemenangan 3-1 atas Jakarta Pertamina Energi. Sedangkan Pertamina di posisi ketiga dari hasil satu kemenangan 3-0 atas Jakarta Elektrik PLN dan satu kekalahan dari Samator.

Seri kedua putaran pertama di Palembang, dipastikan akan lebih menarik lagi. Karena semua tim sudah melakukan pembenahan usai laga di Malang. Pemain asing sewaktu seri perdana di Malang belum bisa diturunkan karena masalah administrasi, di Palembang sudah bisa diturunkan.

"Saya yakin semua tim peserta sudah dengan kekuatan penuh di Palembang. Sebab, semua pelatih sudah saling membaca permainan semua tim di seri pertama di Malang. Makanya saya prediksi akan lebih menarik pada seri kedua ini," ujar Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

Menurut Hanny, persaingan bukan terjadi di sektor putra. Di bagian putri, lanjutnya, juga terjadi persaingan ketat. Tim pendatang baru, Bandung Bank BJB Pakuan juga menjadi salah satu tim yang tangguh. Saat ini, tim yang diawaki Octavian ini berada di pimpinan klasemen sementara putri dengan nilai enam dari dua kemenangan yaitu dari Gresik Petrokimia dan Batam Sindo BVN masing-masing 3-1 dan 3-0.

Lebih lanjut, Hanny yang juga Ketua V Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP PBVSI ini mengatakan dalam pelaksanaan Proliga ini selain persaingan antartim, para pemain juga bersaing untuk tampil maksimal, karena pada musim ini juga ada pemilihan pemain tim nasional yang disiapkan menghadapi SEA Games Malaysia dan Asian Games Jakarta-Palembang. "Kita akan memilih dan menyusun timnas pada ajang Proliga 2017 ini," pungkas Hanny.

Sumber : jawapos.com

Related Post